Senin, 25 Januari 2010

Apa Itu E-Book

Apa Itu E-Book


semua orang mungkin sudah tau lah apa itu e-book,  barangkali buat user  / peminat baru internet agak asing atau kurang paham. E-book  adalah singkatan dari Electronic Book atau buku elektronik.

E-book tidak lain adalah sebuah bentuk buku yang dapat dibuka secara elektronis, ya tentu saja melalui komputer. E-book ini merupakan file dengan format bermacam-macam,ada yang berupa pdf (portable document format) yang dapat dibuka dengan program Acrobat Reader atau sejenisnya.

Ada juga yang dengan bentuk format htm, yang dapat dibuka dengan browser seperti Internet Explorer atau Firefox secara offline. Ada juga yang berbentuk format exe.

Asal tahu aja ya, sebagian besar e-book menggunakan bentuk format pdf, karena katanya lebih mudah dalam mempergunakannya dan mudah dalam mengolah keamanannya. Untuk membuka e-book dalam komputer, kamu harus ada program Acrobat Readernya dari adobe. Nah, bila belum ada kamu dapat mendownloadnya atau mencari program di tempat penjualan CD PC Program. Tenang aja mudah didapat kok. Cara membuka e-book ini sangat mudah. Kamu dapat mendownload program tersebut (Acrobat Reader 5.0 dan WinZip 8.0) di berbagai situs, seperti www.download.com .

Kamu dapat menjalankan program Acrobat Reader melalui program files dalam komputermu. Klik open dan cari dengan browser letak file e-bookmu, di folder mana kamu simpan. cara lain, jika ingin cepet dan ngebut dan kamu sudah tahu lokasinya, klik aja langsung pada file e-book tersebut dengan catatan komputermu sudah terinstal program Acrobat Reader.

Mau praktek langsung cara membaca e-book?. Pertama, download dulu e-book di www.Xpresiriau.Com cari di menu paling kanan. Disana akan ada bacaan download e-book biografi Bill Gate, klik untuk donwload. Setelah terdownload ke komputermu, ekstrak file terlebih dahulu karena e-booknya masih dalam format zip, caranya kilik kanan lalu klik extract here, setelah terekstark klik dua kali file dan kamu siap mebaca e-book bigrafi Bill Gate, manusia terkaya se jagat raya. (Hendrawan SJ).
semoga ulasan yang singkat ini bermanfaat bagi kita semua nya


dikutip dari koran harian pagi riaupos, koran nya masyarakat indonesia
www.riaupos.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar